Universitas Panji Sakti Singaraja, Bali, Indonesia | humas@unipas.ac.id | (0362) 23 588
HomeBerita UtamaGerak Jalan Dewasa Putri 17 KM

Gerak Jalan Dewasa Putri 17 KM

Gerak Jalan Dewasa Putri 17 KM

Memeriahkan dan memperingati HUT RI ke- 74 tahun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali menggelar lomba Gerak Jalan 17 kilometer dewasa putri dengan garis start di depan Gedung Olahraga (GOR) Bhuana Patra Singaraja pada hari Rabu, 7 Agustus 2019. Lomba gerak jalan 17 kil

ometer dewasa putri ini dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan ini Sekda menerangkan tujuan gerak jalan ini secara hakiki adalah untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme bagi  generasi muda dalam berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Sekda Puspaka mengatakan sesuai tema  HUT RI ke 74 ini “SDM Unggul Indonesia maju” ini merupakan salah satu ajang untuk berkreasi, berinovasi , dan bergembira serta menanamkan nilai -nilai arti dari kemerdekaan yang diperoleh dengan susah payah oleh pahlawan dalam memperjuangkan negeri ini, untuk selanjutnya diwujudkan implementasinya dengan mengisi kemerdekaan. Lomba Gerak Jalan dewasa Putri 17 kilometer ini diikuti oleh seluruh SMA/SMK se-kabupaten buleleng serta Universitas dan LPK yang ada di Buleleng, dimana salah satunya yang ikut berpartisipasi adalah Universitas Panji Sakti.

Adapun rute gerak jalan ini dimulai dari Depan Komplek Olahraga Bhuwana Patra hingga Jalan Kartini pada etape pertama, dilanjutkan dengan start dari Jalan Kartini kembali ke Depan Komplek Olahraga Bhuwana Patra pada etape kedua.

Share With: